Minggu, 27 November 2016

Obat Tradisional Untuk Penyakit Disentri

Obat Tradisional Untuk Penyakit Disentri


Sudah tahu tentang Penyakit Disentri?? Penyakit Disentri ini termasuk dalam penyakit yang bisa menular.  Sudahkah mengetahui obat tradisionalnya? Untuk kali ini saya akan membahas tentang Obat Tradisional Untuk Penyakit Disentri, penyakit ini bisa menular melalui apa saja, bahkan melalui makanan yang kita makan sehari hari. jadi tidak heran juga bila  penyakit disentri bisa dialami oleh siapa saja bahkan juga oleh anak kecil. tidak menutup kemungkinan jika anak kecil akan terkena penyakit ini, seperti yang kita ketahui Bahwa anak kecil yang masih dalam masa pertumbuhan itu adalah anak yang akfit dalam melakukan segala hal dan yang pasti mereka tidak memperhatikan gejala apa yang akan timbul setelah apa yang mereka perbuat. Bisa saja kan jika malah mengakibatkan terjangkit oleh penyakit disentri?? mari kita cari tahu apa itu Penyakit Disentri dengan jelas.!

PENGERTIAN PENYAKIT DISENTRI



Penyakit Disentri adalah kondisi dimana usus besar mengalami peradangan yang ditandai dengan sakit perut dan buang air besar yang terjadi berulang kali. penyakit disentri ini harus sangat diwaspadai karena penyakit disentri ini mudah menyerang siapa saja yang tidak membersihkan lingkungannya dengan baik dan benar, penyakit disentri ini memiliki ciri khusus seperti diare berdarah, nyeri yang dipaksakan untuk mengeluarkan tinja atau juga adanya lendir dalam tinja, hal itu dapat dijadikan sebagai penanda jika seseorang mengidap penyakit disentri. 
Penyakit Disentri disebabkan karena adanya bakteri shigella yang menyebar ke makanan dan minuman yang tercemar dan dikonsumsi oleh manusia  Penyakit Disentri ini dapat menular, bisa menular lewat makanan dan air yang sudah terkontasminasi dengan kotoran dan bakteri yang dibawa oleh lalat. 
jika seseorang mengidap penyakit disentri dan kemudian dibawa kedokter untuk pemeriksaan yang lebih intensif yang akan dilakukan adalah tiga cara berikut:
  • Pemberian obat antibiotik
  • Evaluasi dari gejala klinis setelah pemberian obat antibiotik 
  • Melakukan kultur feses serta sensitivitas pada antibiotik.

GEJALA DAN CARA MENCEGAH PENYAKIT DISENTRI

 

Ada beberapa Gejala jika seseorang terdeteksi mengidap penyakit disentri, diantaranya:
  1.  Perut tersa mual
  2. Buang air besar berulang ulang, bahkan bisa lebih dari 20 kali sehari (Diare)
  3. Warna kotoran hijau bercampur dengan darah 
  4. Suhu badan meninggi 
  5. Biasanya disertai dengan kejang dibagian perut
  6. Kondisi badan lemah akibat dehidrasi (kekurangan cairaan tubuh) 
  7. Tidak ada selera makan 
  8. Kepala sakit
  9. Kram perut
  10. Darah pada feses
  11. Penderita sering merasa kehausan 
  12. Sering nyeri saat buang air besar (tenesmus)

Banyak Obat-obatan yang bisa digunakan sebagai penyembuh dari penyakit  Disentri, namun tidak semua obat-obatan akan bisa diserap tubuh karena tubuh seseorang itu memiliki daya serap tersendiri maka dari itu kadang obat-obatan yang diberikan oleh dokter itu tidak cocok untuk tubuh penderita. maka dari itu yang belum terkena penyakit Disentri.
Lebih baik untuk melakukan beberapa cara berikut ini agar tidak terkena penyakit Disentri:
  • Jangan buang air di tempat sembarangan 
  • Cuci tangan sebelum atau sesudah melakukan sesuatu
  • Memasak atau merebus peralatan makan daan minum sebelum dipakai
  • Minum dan makanlah makanan yang sudah benar benar matang
  • Memastikan minuman yang direbus sudah benar-benar mendidih 
  • Untuk ibu hamil tetap memberikan ASI pada anaknya meskipun anaknya sedang mengalami diare
  • Menjaga kebersihan kamar mandi dan dapur
  • Menyimpan makanan didalam kulkas tidak membiarkannya tertinggal dibawah paparn sinar matahari
  • Menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan
  • Menjaga kebersihan lingkungan sekitar 
  • Hindari kontak langsung dengan orang yang mengidap penyakit disentri
 Banyak yang harus dilakukan agar tidak terkena penyakit Disentri. namun jika berobat ke dokter dan ternyata obat yang diberika dokter itu tidak cocok untuk tubuh seseorang yang terserang penyakit Disentri maka ada baiknya pula jika memilih Obat Tradisional Untuk Penyakit Disentri. karena sekarang telah banyak ditemukan juga khasiat tumbuh-tumbuhan tradisional untuk menyembuhkan penyakit seperti ini. bukan hanya penyakit disentri bahkan Kanker pun bisa disembuhkan oleh tumbuh-tumbuhan ataupun buah tertentu. 

SOLUSI OBAT TRADISIONAL UNTUK PENYAKIT DISENTRI

 


Seperti Kulit dari buah manggis yang akan saya informasikan sekarang! karena manggis ini mempunyai zat Xanthone, antioksidan yang kuat pada Vitamin C dan VitaminE, ada juga anti-inflamasi yang baik untuk tubuh,kulit buah manggis ini juga mempunyai pemulung radikal bebas yang baik untuk tubuh karena dapat menangkap radikal bebas yang berkeliaran dan merusak organ dalam tubuh manusia. 
berikut ada sedikit cara untuk meramu Kulit dari buah manggis sebagai Obat Tradisional Untuk Penyakit Disentri, diantaranya: 
Untuk mengobati disentri, kulit buah manggis dicuci, dipotong-potong dan direbus dengan empat gelas air sampai volumenya tinggal setengahnya. Hasil rebusan yang telah dingin dan disaring dapat ditambahkan madu. Diminum dua kali sehari.

Kulit manggis ini dipercaya baik untuk tubuh karena memiliki banyak Zat yang diperlukan tubuh untuk kelangsungan system kerjanya. Semoga artikel tentang kesehatan ini dapat dipergunakan dengan baik dan sangat bermanfaat. 

baca juga artikel : Bahaya Penyakit Disentri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar